Berita

Kemenag Kota Sawahlunto Gelar Rapat Persiapan Manasik Haji 2024

Jumat, 5 April 2024 14:13 WIB
  • Share this on:

Sawahlunto ( Humas ) Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto menggelar rapat koordinasi persiapan Manasik Haji tingkat Kota. Rapat dilaksanakan di Ruangan Kepala Kantor dan Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala KUA Kecamatan se Kota Sawahlunto.(05/04/2024)

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kota Sawahlunto , Mustatir, menjelaskan agenda rapat yang mencakup penentuan waktu pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kota dan Kecamatan, serta persiapan jumlah jemaah calon haji yang akan berangkat.

Dalam rapat tersebut, Mustatir menegaskan bahwa waktu pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kota telah ditetapkan, begitu pula dengan waktu pelaksanaan Manasik Haji tingkat Kecamatan.  Pelaksanaan manasik haji tingkat kota dilaksanakan di Masjid Agung Nurul Islam Sawahlunto yag akan dilaksnakan tanggal 18 April dan 28 April 2024. Sedangkan Tingkat Kecamatan dilaksanakan di Mushala Baitul Ikhlas Waringin Kota Sawahlunto, yang akan dilaksanakan sebnayak  8 kali yaitu di tanggal 22, 23, 24, 29, 30 April dan Tanggal  2, 6,  8 Jumlah jemaah calon haji yang akan berangkat mencapai 48 orang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto  Dedi Wandra dalam arahannya kepada peserta rapat agar melaksanakan manasik haji sesuai ketentuan atau juknis yang disampaikan dari SISKOHAT Haji.

 “Tujuan manasik haji ini bagaimana jemaah haji kita dapat mandiri dalam menjalankan ibadah haji. Betul-betul dapat melakukan ibadah haji dengan baik mulai dari A hingga Zm,” ujarnya

Rapat ini menandai langkah awal persiapan yang serius dalam mendukung keberangkatan jemaah calon haji Kota Sawahlunto menuju ibadah yang berkualitas dan bermakna. Semoga persiapan yang matang ini akan memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun ini.

Editor:
Rifki Aulia Jutiza
Penulis:
Rifki Aulia Jutiza

Kalender

Mei 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -