Berita

63 Calon Jamaah Haji Kota Sawahlunto Siap Berangkat ke Tanah Suci

Kamis, 16 Mei 2024 08:55 WIB
  • Share this on:

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto Dedi Wandra menjadi pemateri pada Bimsik Haji Tingkat Kecamatan di Kota Sawahlunto Diselenggarakan di Mushalla  Baitu Ikhlas Waringin (15/05).

Dalam pemaparannya Dedi Wandra menyampaikan tentang rencana perjalanan Ibadah haji 1445 H /2024 M mulai dari proses kedatangan jamaah haji di asrama haji,proses keberangkatan ke tanah suci,penempatan jamaah ditanah suci termasuk akomodasi yang didapatkan jamah haji sampai dengan proses pemulangan jamaah haji kembali ke tanah air.

Pada kesempatan ini Dedi Wandra menekankan begitu pentingnya persiapan lahir dan bathin jamaah haji,sebab ibadah haji bukan hanya membutuhkan kesiapan fisik yang kuat tetapi juga membutuhkan mental dan spritual yang baik.

“ selama ditanah suci untuk selalu sabar dan menjauhi nafsu amarah dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji,meluruskan niat bahwa melaksanakan ibadah haji semata-mata untuk memenuhi dan mengharapkan ridha Allah SWT “ ujarnya.

Jumlah jamaah haji Kota Sawahlunto untuk musim haji 1445 H / 2024 M adalah sebanyak 63 orang jamaah yang tergabung dalam Kloter XV 49 Orang dan Kloter XVII Sebanyak 14 Orang. Kloter XV direncanakan menuju Embarkasi Padang pada tanggal 28 Mei 2024 dan terbang menuju tanah suci pada tanggal 29 Mei 2024, Sedangkan Kloter XVII  menuju Embarkasi Padang pada tanggal 30 Mei 2024 dan terbang menuju tanah suci pada tanggal 31 Mei 2024.(RA)

Editor:
RA
Kontributor:
RA
Penulis:
RA
Fotografer:
AP

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -