Madrasah

Guru MTsN 1 Kota Sawahlunto ikuti Diklat Penggerak Penguatan Moderasi Beragama

Selasa, 21 Mei 2024 22:59 WIB
  • Share this on:

Sawahlunto-Humas, Tuti Alawiyah, seorang pendidik yang gigih dan berdedikasi dari MTsN 1 Kota Sawahlunto, telah terpilih untuk mengikuti Pelatihan Penggerak Penguatan Moderasi Beragama Angkatan XIV Sumbar dan Jambi. Acara pelatihan ini diselenggarakan di Balai Diklat Padang mulai tanggal 20 hingga 22 Mei 2024. Pelatihan tersebut menawarkan platform bagi para pendidik untuk memperdalam pemahaman mereka tentang moderasi beragama, sebuah konsep yang sangat penting dalam masyarakat yang beragam seperti Indonesia.

Tuti Alawiyah menyambut kesempatan ini dengan antusiasme dan berjanji untuk mengimplementasikan. "Saya yakin bahwa dengan bekal pengetahuan dan keterampilan baru ini, saya dapat lebih efektif membimbing siswa-siswi kami menuju sikap yang toleran dan menghargai perbedaan," ujar Tuti yang Juga menjabat sebagai Waka Sarpras pada MTsN 1 Kota Sawahlunto. Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam memperkuat harmoni antarumat beragama di lingkungan madrasah dan masyarakat sekitarnya.

Indra Gani selaku kepala MTsN 1 Kota Sawahlunto, menekankan pentingnya memperkuat moderasi beragama di kalangan siswa. "Pendidikan adalah kunci untuk membangun masyarakat yang harmonis dan beradab. Dengan meningkatkan pemahaman tentang moderasi beragama di antara para siswa, kita dapat membentuk generasi yang menghargai perbedaan dan mampu hidup berdampingan dalam kedamaian."(Elchi)

Editor:
Elchi
Kontributor:
Elchi
Penulis:
Elchi
Fotografer:
RA

Kalender

Juni 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -