Madrasah

KaKankemenag Bersama Pj Walikota Hadiri Wisuda Tahfiz dan Perpisahan Kelas IX MTsN 2 Kota Sawahlunto

Selasa, 21 Mei 2024 22:21 WIB
  • Share this on:

Sawahlunto,Humas. Sebanyak 150 siswa kelas IX Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Kota Sawahlunto dilepas bersamaan dengan  wisuda tahfidz qur’an angkatan ke V Tahun 2024 sebanyak 69 siswa  yang digelar di halaman MTsN Kota Sawahlunto.(21/05)

Acara yang berlangsung khidmat ini dihadiri langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto, H. Dedi Wandra, S.Ag bersama Pj Walikota Sawahlunto, Fauzan Hasan, S.STP, M.SI, Hadir juga dalam  kegiatan tersebut Pinca Bank Nagari Kota Sawahlunto, Kapolsek Kecamatan Barangin, Camat  Barangin, Lurah Lubang Panjang, Kasi Penmad, Pengawas Madrasah, Kepala Madrasah Se Kota Sawahlunto dan orangtua siswa.

Dalam smbutannya Kepala Kantor Kemenag Sawahlunto, Dedi Wandra mengucapkan selamat kepada kelas IX yang telah menyelesaikan pendidikan di Madrasah serta kepada Hafidz yang telah menyelesaikan hafalannya.

" Anak-anak kami yang lulus harus bersyukur atas ilmu yang didapat, semoga ilmu yang didapat menajadi barokah dan bermamfaat bukan hanya untuk dirinya melainkan untuk Keluarga, Lingkungan dan terutama untuk agama “ tuturnya

Kakankemenag juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada guru pembina tahfiz beserta tenaga pengajar yang tidak pernah lelah membimbing, membina, serta mendidik siswa-siswi di MTsN 2 Kota Sawahlunto.

Sementara itu, Pj Walikota Fauzan Hasan yang hadir dalam acara tersebut mengcapkan terimakasih kepada para guru, Ustadz/Ustadzah, Tokoh Masyarakat, Orang tua yang peduli dengan Tahfidzul Qur’an yang secara serius dan konsisten dengan ikhlas dan istiqomah membimbing anak – anak kita demi tujuan mulia untuk melahirkan calon – calon generasi Qur’ani yang mampu menjaga dan memelihara kemurnian Al Qur’an.

Sebelumnya, Kepala MTsN 2  Kota Sawahlunto, Tatis Arni dalam laporannya, Pelepasan siswa kelas IX berjumlah 150 orang dan peserta wisuda tahfiz sebanyak 69 orang. Terdapat 2 orang siswa kelas IX yg lulus SNPB MAN IC dan 4 orang siswa diterima pd SLTA boarding Sumbar

Pada kesempatan itu, Tatis arni mengucapkan terima kasih  kepada Pemko Sawahlunto dan Kakankemenag Kota Sawahunto atas support yg luar biasa terhadap madrasah sehingga madrasah meraih berbagai prestasi yg membanggakan dalam mewujudkan madrasah maju bermutu dan mendunia. (RA)

Editor:
RA
Kontributor:
RA
Penulis:
RA
Fotografer:
AP

Kalender

Juni 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -