Berita

Kemenag Kota Sawahlunto Gelar Silaturahmi dan Peningkatan Kompetensi Mubaligh

Selasa, 1 Oktober 2024 06:18 WIB
  • Share this on:

Sawahlunto, Humas  – Dalam rangka mempererat silaturahmi serta mempersamakan  hal-hal yang perlu dibersamakan bersama Mubaligh di Kota Sawahlunto dalam memberikan pembinaan – pembinaan kepada masyarakat. Kantor Kementerian Agama  Kota Sawahlunto  melalui Seksi Bimas Islam menggelar kegiatan silaturahmi sekaligus peningkatan kompetensi  mubaligh sebagai penyiar agama, bertempat di Aula Kemenag Sawahlunto( 27/09).

Acara ini dihadiri oleh Kabag Kesra Kota Sawahlunto, H. Irwan, Ketua  MUI Kota Sawahlunto, Fadlih Rifenta serta para mubaligh dan tokoh agama Kota Sawahlunto.

Kakankemenag, Dr.H. Dedi Wandra  dalam sambutannya mengajak para mubaligh agar menyamakan persepsi, seayun selangkah dengan Kementerian Agama untuk menyelesaiakan permasalahan – permasalahan  di tengah masyarakat.

“ Hari ini kita buktikan bawasannya antara penyuluh,  penyiar agama atau para mubaligh  dengan kementerian agama adalah seayun selangkah dalam menyelesaikan bila terjadi permasalahan atau pembinaan-pembinaan di tengah masyarakat “ ucapnya

Dedi wandra juga mengingatkan pentingnya pengkaderan mubaligh di Kota Sawahlunto yang semakin berkurang. Dan Kemenag siap memberikan pelatihan dan pengkaderan pada generasi-generasi muda ini sehingga nantinya muncul satu desa akan ada satu  mubaligh.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kabag Kesra Kota Sawahlunto, H. Irwan, mewakili Pj Walikota, H irwan mengapresiasi Kegiatan ini “mudah-mudahan pada hari ini , kita diskusi bersama-sama, sehingga nanti akan muncul inovasi-inovasi baru bagi kita dalam menyampaikan ceramah kepada masyarakat” ucapnya

Selain silaturahmi, kegiatan  ini juga diisi dengan sesi pembinaan dengan menghadirkan 2 Narasumber yakni  Ketua MUI Kota Sawahlunto, Fadlih Rifenta dan H. Yusmanto Kasi PAIS Kemenag Kota Sawahlunto.

Editor:
RA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -