Berita

Kemenag Kota Sawahlunto Gelar Upacara Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa Bersama

Rabu, 17 Juli 2024 11:39 WIB
  • Share this on:

Sawahlunto, Humas -- Kementerian Agama Kota Sawahlunto menggelar upacara penghormatan bendera merah putih dan doa bersama pada hari Rabu tanggal 17 Juli 2024 yang berlangsung di halaman kantor Kementerian Agama Kota Sawahlunto.(17/7)

Upacara ini diikuti oleh Kasubbag TU, Kasi dan  Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah serta Kaur TU dan ASN lingkungan Kementerian Agama Kota Sawahlunto.  Upacara dimulai tepat pukul 07.30 WIB dengan seluruh peserta mengenakan seragam KORPRI lengkap.

Mewakili KakanKemenag , Kasubbag TU, H. Zainul Arizal selaku Pembina Upacara menyampaikan  pentingnya menjaga kekompakan dan kebersamaan.

 “ Semakin hari tugas kita semakin berat karena kita akan berpacu dengan kegiatan – kegiatan  yang akan kita laksanakan, untuk itu tingkatkan kinerja  kita di tupoksi masing –masing,  untuk itu Kekompakan dan kebersamaan adalah kunci untuk mencapai target – target yang telah kita tetapkan “ ucapnya

Kassubag TU jga menegaskan untuk mempersiapkan pelaksanaan  Pekan Muharam dengan maksimal mulai dari pelaksanaan lomba yang akan digelar besok tanggal 18 Juli 2024 dan Takbir Akbar yang akan dilaksnakan di Masjid Taqwa Talawi, Sabtu Tanggal  20 Juli 2024.

Upacara penghormatan bendera dan doa bersama ini akan terus dilaksanakan secara rutin setiap bulannya pada tanggal 17 yang bertepatan dengan hari kerja di seluruh satker di bawah Kementerian Agama. Kegiatan ini merupakan  tindak lanjut dari Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2021, yang mewajibkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Agama untuk melaksanakan upacara ini setiap tanggal 17. pistol4d

Upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh Pengembang Tenaga Pembelajaran, Syahriyal, S.Pd.I agar diberi kekuatan, kesabaran dan keberkahan dalam menjalaskan tugas di Kementerian Agama Kota Sawahlunto. (RA)

Editor:
RA
Fotografer:
RA

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -