Madrasah

MAN Kota Sawahlunto Gelar Penilaian Akhir Tahun Pelajaran 2023/2024

Senin, 3 Juni 2024 13:44 WIB
  • Share this on:

Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Sawahlunto Mhd. Yustar, S.Pd, M.Pkim secara resmi membuka Penilaian Akhir Tahun (PAT) Semester Genap tahun ajaran 2023/2024, Senin (03/06/23) yang dihadiri para guru dan tenaga kependidikan serta seluruh siswa kelas X dan XI.

Dalam arahannya, Yustar mengingatkan kepada seluruh siswa untuk menjaga integritas kejujuran dalam pelaksanaan PAT Semester Genap. PAT adalah sebuah bentuk evaluasi yang dilaksanakan semua satuan pendidikan, untuk mengetahui sejauh mana daya serap peserta didik terhadap semua kompetensi dasar yang sudah dilalui selama 6 bulan berjalan.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) untuk semester genap tahun ajaran 2023/2024, dimulai pada tanggal 3 Juni 2024 sampai dengan 12 Juni 2024 yang dilaksanakan sebanyak 12 Rombel. Hari ini senin 03 Juni 2024 merupakan hari pertama ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Fiqih dengan Moda yang digunakan gawai melalui aplikasi Geschool

Kegiatan PAT ini diikuti oleh siswa kelas X dan XI yang berjumlah 270 orang.  dengan antusiasme tinggi. Setiap harinya, para siswa menghadapi ujian untuk dua mata pelajaran, yang disusun sedemikian rupa agar siswa dapat fokus dan mempersiapkan diri dengan baik ungkap Nofri Hendra, S.Pd selaku ketua  Panitia. Besar harapan saya siswa siswi MAN Kota Sawahlunto dapat memperoleh nilai PAT yang memuaskan dan diatas KKM. Semoga hasilnya juga memuaskan. Jangan lupa untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap semangat,” pungkasnya (R@)

Editor:
Humas MAN Kota Sawahlunto
Kontributor:
Humas MAN Kota Sawahlunto
Penulis:
R@
Fotografer:
R@

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -