Madrasah

Pengambilan Nilai Praktek Seni Budaya kelas IX MTsN 1 Kota Sawahlunto gelar Pentas Seni

Selasa, 21 Mei 2024 12:11 WIB
  • Share this on:

Talawi ,Madrasah Tsanawiyah  Negeri 1 Kota Sawahlunto hari ini, Senin (20/05) laksanakan pentas seni budaya  bagi peserta didik kelas IX di panggung kreasi MTsN 1 Kota Sawahlunto.

Kegiatan pentas seni ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh MTsN 1 Kota Sawahlunto dalam rangka pengambilan Nilai Seni dan Budaya untuk siswa dan siswi kelas IX. Kegiatan rutin sekolah ini bertujuan untuk menuangkan bakat siswa yang terpendam, sehingga siswa dapat terus berkreatifitas guna mengembangkan bakat diri baik di madrasah atau di masyarakat.

Menurut Kepala Madrasah, Indra Gani pentas seni ini adalah wadah positif bagi siswa dalam memgembangkan minat dan bakatnya serta acara ini juga dapat menumbuhkan sikap percaya diri bagi siswa yang nantinya akan berpengaruh bagi tumbuh kembangnya di masa depan.

“Semoga acara ini dapat terus menjadi ajang yang menginspirasi dan mendorong perkembangan seni di MTsN 1 Kota Sawahlunto” ucapnya.

Pentas seni yang ditampilkan dalam rangka pengambilan nilai praktek Seni Budaya untuk Kelas IX pada hari ini terdiri dari berbagai macam penampilan, mulai dari solo song, tari kreasi, tari daerah, Randai dan lain sebagainya  dan tampil sangat luar biasa demikian yang disampaikan oleh Endang Risnawati yang merupakan guru mapel seni budaya pada MTsN 1 Kota Sawahlunto. (Elchi)

Editor:
RA
Kontributor:
Elchi
Penulis:
Elchi
Fotografer:
Elchi

Kalender

Juni 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -