Madrasah

SISWA MAN KOTA SAWAHLUNTO SERIUS HADAPI PENILAIAN HARIAN

Selasa, 21 Mei 2024 23:05 WIB
  • Share this on:

Penilaian harian merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah menyelesaikan satu kompetensi dasar (KD) atau lebih.

Bentuk penilaiannya berupa tes atau non tes. Hasil dari penilaian harian menjadi nilai harian. Penilaian harian dilakukan secara terus menerus pada proses pembelajaran untuk melihat kemajuan kompetensi Peserta didik, seperti yang dilaksanakan pada hari Selasa (21/05/2024) berupa penilaian harian II mata pelajaran Quran Hadist dengan materi Makanan Halal dan Baik yang langsung di berikan oleh guru mata pelajaran yang merupakan Wakil Kepala Bidang Kurikulum Oky Loly Weny, M.Pd

Oky menyampaikan bahwa penilaian harian pada kesempatan ini menggunakan moda hp dan soal menggunakan aplikasi wordwall. Media wordwall adalah salah satu media interaktif yang mudah digunakan oleh guru atau peserta didik. Dalam pembelajaran melalui media ini PBM dapat didesain untuk meningkatkan minat belajar siswa baik secara individu atau berkelompok,lebih interaktif ,fleksibel,dan dapat mengatasi kejenuhan siswa dalam belajar sehingga siswa lebih kreatif. Jenis yang digunakan bisa crossword, quiz, random card, dan lainnya.  PH melalui metode wordwall juga memiliki keunggulan hasil tes langsung keluar,sehingga dapat diketahui siswa yang lolos KKM atau yang harus mengikuti remedial. (R@)

Editor:
RA
Kontributor:
R@
Penulis:
R@
Fotografer:
R@

Kalender

Juli 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -